SEJARAH SAPI DAN KERBAU

Standard

Pengirim

:

Toni Boster Waluyo ( Wathon Muni Ndobos Banter tur Wathon Suloyo )

Alamat

:

Jl. Rinjani 2098, Cilacap, Papua

Mbah, saya sampai saat ini masih penasaran tentang sapi dan kerbau. Saya itu bingung kenapa sapi itu berwarna putih sedangkan kerbau berwarna abu-abu. Ketika saya bertanya tentang hal itu kepada teman-teman, saya malah ditertawakan dan jawabanya kurang memuaskan, mereka hanya menjawab itu sudah takdir. Jadi saya ingin mendapat jawaban yang logis dan ilmiah dari Mbah Kubro. Terima Kasih

Jawab :

Sebelumnya saya mengucapkan terima kasih kepada saudara Toni Boster Waluyo yang telah mempercainya Mbah Kubro. Semoga amal ibadah saudara diterima disisi-Nya. Amin

Dahulu kala sapi dan kerbau adalah sahabat karib. Kemana-mana mereka selalu berdua. Pada saat itu justru kerbau yang berwarna putih sedangkan sapi berwarna abu-abu. Karena mereka selalu berdua kemana-mana sampai mandi pun mereka tetap berdua.

Pada suatu hari mereka sedang berjalan-jalan di hutan untuk mencari rumput. Setelah sampai di padang rumput tempat mereka makan. Mereka tidak segera makan tetapi malah mandi dulu di kali untuk melepas lelah setelah berjalan jauh ke hutan. Tak sabar mereka ingin segera mandi. Akhirnya kerbau dan sapi segera melepas pakaiannya. Dan masuklah mereka berdua ke kali.

Ketika asyik mandi mereka mendengar auman sang Harimau “ Hauuuunnngg… hauuunngg “.

Ternyata harimau tersebut sudah mengintai keduanya sejak masuk ke hutan. Mereka berdua panik dan segera menyudahi mandinya. Mereka terburu-buru. Saking terburu-burunya baju mereka tertukar. Sapi memakai bajunya kerbau sedangkan kerbau memakai baju sapi tetapi mereka tidak sadar akan hal itu. Setelah mereka sadar, kerbau ingin memakai bajunya kembali tetapi sapi tidak mau.

“ Moooohhhhh….moooohhhh…” jawab sapi

Jadi itulah awalnya mengapa sapi sekarang berwarna putih dengan baju yang kebesaran dan selalu berkata “ moooohhh “. Sedangkan kerbau saat ini berwarna abu-abu dengan baju yang ketat dan selalu diam.

Itulah jawaban Mbah Kubro yang dirasa paling logis dan sangat ilmiah. Semoga bisa memuaskan hati saudara Toni Boster Waluyo. Terima Kasih.

Advertisements

One response »

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s